Selasa, 25 Desember 2012

 Pemprov DKI sediakan hiburan malam tahun baru

Pemprov DKI menyiapkan acara spektakuler "Jakarta Night Festival".

VIVAnews - Warga Jakarta tidak perlu bingung mencari hiburan pada malam pergantian tahun. Pemerintah Provinsi DKI telah menyiapkan acara spektakuler bertajuk "Jakarta Night Festival". Agenda ini akan digelar di sepanjang Jalan Jenderal Sudirman hingga MH Thamrin.

Sebanyak 16 panggung akan dibangun di antara Bundaran Hotel Indonesia hingga Sarinah Thamrin. Berbagai hiburan, mulai musik masa kini hingga dangdut, bahkan kroncong, akan dipentaskan di panggung-panggung itu.
"Pengunjung yang akan datang kami estimasi sekitar 50 ribu dan akan menyesaki sepanjang Sudirman hingga Thamrin," kata Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta, Arie Budhiman, saat jumpa pers di Polda Metro Jaya, Jumat 28 Desember 2012.

Para pengunjung itu diprediksi tak hanya datang dari Jakarta. Melainkan juga datang dari luar Jakarta. "Ini pertama kali kami adakan, dan akan menjadi ikon kota," kata Arie. Untuk menikmati hiburan ini, warga yang datang tidak dikenakan biaya sepeser pun.

Acara ini, kata Arie, nantinya akan dibuka oleh karnaval 2.000 komunitas sepeda dan seni budaya. Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo juga dihjadwalkan ikut dalam agenda ini. Jokowi dan peserta karnaval akan berjalan kaki dari Balaikota hingga Bunderan Hotel Indonesia.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Rikwanto, mengatakan sebanyak 3.041 personel gabungan Polri, TNI, Dishub, dan instansi lain akan mengamankan acara yang dimulai pukul 20.00 WIB hingga 02.00 WIB ini. Setiap panggung dijaga 125 petugas. "Setiap kegiatan masyarakat akan tampil polisi berseragam, baik itu Shabara maupun Polisi Lalu Lintas," kata Rikwanto.

"Setiap pengunjung yang memasuki Sudirman dan Thamrin akan dilakukan pengecekan, ada yang langsung maupun insidentil baik pemeriksaan senpi, sajam, dan petasan," tambah Rikwanto.

Meski menyajikan hiburan meriah di Jalan Sudirman hingga Thamrin, bukan berarti tempat hiburan lainnya tak menggelar hiburan. Hiburan di tempat lainnya, seperti di Taman Impian Jaya Ancol, Taman Mini Indonesia Indah, juga tetap berlangsung.